03 Mei 2013

ENTREPRENEUR MUSLIM



Ta'aruf : kita harus saling kenal, mengenal bukan saja asal usul dan latar belakang tetapi mengenal potensi dan kemungkinan sinergi dan kerja sama. karena kenalan dan teman adalah asset. seorang bisa saja miskin atau tidak memiliki banyak harta tetapi ia bisa menjadi kaya dengan banyaknya teman dan mitra.


Tafahum adalah kata reciprocal (mutaaddi) dari fahm. artinya saling memahami. Mengapa kita harus saling memahami karena  kita berbeda dari sisi pendidikan budaya suku dan kebiasaan. Dari sudut pandang serta kecenderungan2. Semakin tinggi tingkat saling memahami Akan semakin kompak kerja kita

Dan semakin harmonis masyarakat kita.


Taawun, jika kita sudah saling kenal dan saling faham maka akan terjadi Taawun atau Sinergi. jika sudah terjadi sinergi maka 2 tambah 2 akan menjadi 10 atau 15. banyak orang sama sama bekerja tetapi tidak bekerja sama banyak yang bekerja sama tetapi memilihi tingkat tafahum dan trust yang rendah akhirnya banyak yg di hiden. Sehingga hasil akhir kurang produktif.


Sukses juga memiliki berbagai aspek, sukses finansial, sukses akademik, sukses politik, sukses militer, sukses bisnis, sukses sosial dan sukses spiritual. Semua sukses sukses itu merupakan SUKSES KECIL sementara sukses BESAR nya adalah jika kita di RIDHOI ALLAH SWT. semua anugrah sukses sukses KECIL bisa menjadi jembatan menuju RIDHO ALLAH itulah FAUZAN ADZIIMA.


sukses, is a process of becoming not a state of being. sukses adalah PROSES. ia dinamis terus bergerak dan naik.sukses ada jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang. bahkan ada ULTIMATE SUCCESS. atau dalam bahasa al qur'an disebut dg FAUZAN ADZIIMA.


IN REMEMBERING DEATH WE GAIN A DYNAMIC LIFE. Dengan ingat mati kita akan mendapatkan dorongan untuk hidup lebih dinamik, dan mawas diri. Ingat mati jg semakin menyadarkan bahwa jatah hidup bisa saja tersisa SANGAT PENDEK Oleh karena itu WE HAVE TO ALLOCATE THE LIMITED TIME FOR THE BEST POSSIBLE ACTIVITIES WITH BEST QUALITY.


ITQAN: THE TRADITION OF QUALITY RASULULLAH SAW, diriwayatkan oleh Imam Baihaqi dalam satu hadist shahih, bahwa Rasulullah saw bersabda, sesungguhnya Allah SWT sangat mencintai seorang hamba yg jika melakukan suatu KARYA dilakukannya dg ITQAN. ITQAN berarti doing things at the best possible QUALITY. Memang baginda adalah contoh terbaik dalam segala bidang kehidupan.


Whatever you want and whatever you wish, you are able to accomplish it as long as you are ready to PAY THE PRICE in terms of time, effort andy energy. Apapun yg anda inginkan apapun yg anda cita citakan,insya allah anda bisa mencapainya, selama anda siap untuk membayarnya dg kerjakeras,waktu dan energy.seraya memohon bantuan Allah swt.


Qur'an Power Over Syaitan: Saat anda membawa al Qur'an syaitan mulai MELIRIK. saat anda membukanya syaitan mulai CURIGA. Saat anda membacanya syaitan GELISAH. Saat anda memahaminya syaitan KEJANG KEJANG. Saat anda Mengamalkan al Qur'an syaitan langsung STROKE. Terus baca hayati dan amalkan Qur'an sehingga Syaitan TROKE TOTAL,JANTUNGAN BAHKAN MATI. Ketika anda menyebarkan pesan ini Syaitan akan bilang tidak usah.


BUSINESS IS IBADAH AND JiHAD. Islam memandang bisnis adalah manifestasi ibadah. Karena ibadah dalam pengertiannya yg luas adalah ismun jaamiun likulli maa yuhibbuhullahu wa yardhah. Segala sesuatu yg dicintai dan diridhoi ALLAH swt. Apakah itu petani yg kesawah untuk memastikan swa sembada pangan, arsitek yg membangun gedung sekolah dan masjid,tukang sapu yg memastikan kebersihan kota. Semua mencari ridho ALLAH.


Dimensi JIHAD dalam Bisnis minimal memiliki dua aspek, pertama kita harus focus dan bersungguh sungguh ( mujahadah) sehingga kualitas karya kita diatas rata rata bahkan excellent. Kedua kita wajib berjihad dengan harta dan aset kita untuk menumpas kemiskinan, pengangguran dan ketidak berdayaan diberbagai sektor.


THE POWER OF SILATURRAHIM IN BUSINESS. Setiap bisnis memerlukan pelanggan dan setiap bisnis memerlukan bertahannya pelanggan lama dan bertambahnya pelanggan baru. Semakin sering kita silaturrahim semakin luas jaringan pelanggan yg kita ciptakan. Semakin intens kita silaturrahim semakin akuratlah apa kebutuhan dan konsern pelanggan. Berhenti silaturrahim berhenti pula bisnis kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar