15 Mei 2013

PERSPEKTIF ISLAM DALAM MENDIDIK ANAK MANUSIA

1. (Education) anak kita adalah idaman, kebanggaan,curahan hati,penerus generasi tetapi juga sekaligus amaaah cobaan dan fitnah


2. (Education) banyak diantara kita berasumsi jika kita jadi orang tua PASTI DAN OTOMATIS kita BISA MENDIDIK dengan benar.


3. (Education) banyak diantara kita mendidik generasi bangsa di rumah dan lingkungan keluarga hanya dengan BAKAT ALAM


4. (Education) berapa jam telah anda alokasikan untuk mengkaji pesan pesan alquran tentang pertumbuhan anak manusia.


5. (Education) berapa hari anda telah alokasikan waktu untuk mengkaji sabda sabda rasul tentang perilaku dan emosi anak.


6. (Education) sadarkah kita bahwa anak itu adalah makhluq lain dan bukan copy paste dari kedua orang tua nya.ia berbeda dan lain.


7. (Education) mungkinkah anda bisa membuat kueh blackforest yg enak dan dimsum yg gurih tanpa belajar dan tahu caranya.


8. (Education) jika blackfoest dan dimsum saja perlu ilmu komposisi cara dan takaran apatah lagi menyiapkan generasi bangsa


9. (Education) bangsa ini menjadi amburadul dan skeptis karena kita tdk pernah merencanankan mendidik dg well plan with knowledge


10. (Education) nasihat mengatakan al ummahat imad al bilad. Para IBU adalah TIANG NEGARA & BANGSA


11. (Education) tegak dan hancurnya bangsa ini tergantung kaum ibu yang harus bahu membahu dengan ayah sbg WALIDAIN.satu paket.



12. (Education) namun meskipun satu paket tetap ibulah yg lebih banyak interaksi dengan anak dr mulai kandungan sd dewasa.


13. (Education) islam menegaskan al um madarasatul ula. Mother is the first school and educator.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar