10 Juli 2011

MENJADI MANUSIA LUAR BIASA


Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. ( QS. Al Baqarah : 155 )
Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Anfaal : 66)

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS. Al Baqarah : 214)
Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan-Nya kepadamu sebahagian dari tanda-tanda (kekuasaan)-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur.(QS. Luqman : 31)
Dan sesungguhnya Tuhanmu (pelindung) bagi orang-orang yang berhijrah sesudah menderita cobaan, kemudian mereka berjihad dan sabar; sesungguhnya Tuhanmu sesudah itu benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS. An Nahl : 110 )
Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. ( QS. At Taghabun: 11 )
Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. ( QS. An Nahl : 96 )
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. (QS. Ali Imran : 142)
Berlian adalah sebongkah batu yang menjadi berharga setelah melalui proses yang keras, yaitu dipoles dan digosok.
Pohon yang sering diterpa angin bukan saja semakin kekar, tetapi akarnya juga tumbuh semakin dalam dan menghujam ke tanah.
Semakin gelap langit, semakin terang kelihatan bintang-bintangnya.
Setelah melewati lembah yang tinggi dan jurang yang dalam, barulah anda dapat menilai keindahan gunung yang tertinggi.
Lebih banyak kecelakaan kendaraan terjadi di jalan tol yang lancar daripada di pegunungan yang penuh dengan kelokan.
Sebuah batu yang keras bisa berlubang oleh tetesan air yang jatuh di atasnya setetes demi setetes.
Kita tidak mungkin menemukan lautan biru jika tidak berani berlayar jauh dari pantai.
Pohon yang berebut mendapatkan cahaya matahari di hutan rimba lebih kuat daripada tumbuhan yang menjalar pada batang dan dahan. Atau tumbuhan pakis yang tertutup daun.
Kesuksesan lahir dari banyak kegagalan melalui proses perbaikan.
Kegagalan adalah peluang untuk memulai lebih bijak dan cerdas.
Yang dilihat orang pada kesuksesan saya hanya 1 %. Tetapi apa yang tidak mereka lihat adalah 99 %, yaitu kegagalan-kegagalan saya. (Soichiro Honda)
Saya telah mendapati bahwa ukuran kesuksesan bukan sekedar tergantung pada prestasi yang telah dicapai, tetapi juga tergantung pada berapa kali dan berapa tahap kesukaran telah diatasi dalam mencapai kedudukan itu.(Dr. Booker T. Washington)
Titik baik dalam kehidupan mereka yang berhasil biasanya datang pada saat suatu krisis, yang memperkenalkan mereka kepada “ diri mereka yang lain “ . (Napoleon Hill)
Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Semakin banyak penolakan yang anda alami, semakin unggul, semakin banyak belajar, dan semakin dekat dengan harapan anda. (Anthony Robbins)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar