11 Desember 2011

Ahli geografi

Ahli geografi

Pada tahap berikutnya, ilmu pengetahuan geografi berkembang pesat. Pada zaman itu, banyak tokoh memberikan pandangan mereka mengenai geografi. Berikut ini adalah pendapat dari mereka:
1. Ratzel (1844 - 1895)
Dia adalah seorang ahli geografi politik dari Jerman yang mengadopsi ideologi fisis. Titik pandang yang terkenal adalah Labenstraum (Ruang Hidup). Menurut Ratzel, negara adalah sebuah organisme hidup. Dalam proses pembangunan, sebuah organisme hidup membutuhkan ruang makanan, minuman dan hidup. Untuk memenuhi kebutuhan itu, ia akan menemukan dan mendominasi daerah di sekitarnya, terutama daerah yang lemah.

2. Huntington
Ini geografi Amerika melihat geografi oleh tressing pada iklim sebagai penentu kehidupan. Dia menyatakan bahwa orang-orang di zona iklim sedang mengalami perkembangan sangat cepat. Sementara di wilayah tropis, padang pasir iklim dan iklim kutub, pembangunan sangat lambat.

3. Ferdinan Von Ricthoffen (1838 - 1905)
Ferdinan adalah seorang ahli geografi Jerman. Ia berpendapat bahwa geografi adalah sebuah studi tentang fenomena dan sifat permukaan bumi dan penduduknya yang diatur berdasarkan posisi dan mencoba untuk menjelaskan interaksi antara fenomena dan sifat.

4. Paulus Vidal De La Blanche
Ia berpendapat bahwa geografi adalah studi tentang kualitas negara.


Preston E. James
6. Preston E. James
Ia berpendapat bahwa geografi adalah ibu dari semua ilmu pengetahuan.

5. richard Hartshorne
Menurut geografi ini, geografi merupakan ilmu yang mencoba untuk menggambarkan dan interprete karakteristik dan variabel dari satu wilayah ke wilayah lain di permukaan bumi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar