10 Desember 2011

Prinsip Geografi


4 Prinsip Geografi
Prinsip geografis adalah dasar untuk menganalisis dan mengungkapkan fenomena geografis di permukaan bumi. Secara teoritis, prinsip-prinsip geografis adalah sebagai berikut:

1. Prinsip penyebaran
Penyebaran prinsip dapat digunakan untuk menggambarkan fenomena geografis dan fakta dalam peta, juga untuk mengungkapkan hubungan antara satu fenomena geografis dan lainnya. Itu karena penyebaran fenomena geografis dan fakta yang tidak seragam dari satu wilayah ke wilayah lain.

2. Prinsip keterkaitan
Prinsip timbal balik ini digunakan untuk menganalisis hubungan antara fenomena fisik dan non fisik. Prinsip yang dapat mengungkapkan fenomena atau fakta geografis di daerah tertentu.

3. Prinsip deskriptif
Prinsip geografi deskriptif digunakan untuk memberikan ilustrasi lebih lanjut tentang fenomena geografis dan masalah dianalisis. Prinsip ini tidak hanya menunjukkan deskripsi dalam bentuk peta, tetapi juga dalam bentuk grafik, diagram atau tabel.

4. Prinsip Chorological
Dengan prinsip chorological kita dapat menganalisis fenomena geografis, fakta, dan masalah yang terlihat dari penyebaran keterkaitan mereka, dan interaksi dalam ruang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar