12 Desember 2011

Apa itu GIS?

Apa itu GIS?
Sebuah sistem informasi geografis (SIG) mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak, dan data untuk menangkap, mengelola, menganalisis, dan menampilkan semua bentuk informasi geografis dirujuk.

GIS memungkinkan kita untuk melihat, memahami, pertanyaan, menafsirkan, dan memvisualisasikan data dalam banyak cara yang mengungkapkan hubungan, pola, dan tren dalam bentuk peta, bola dunia, laporan, dan grafik.

GIS membantu Anda menjawab pertanyaan dan memecahkan masalah dengan melihat data Anda dalam cara yang cepat dan mudah dipahami bersama.

Teknologi GIS dapat diintegrasikan ke dalam setiap kerangka sistem informasi perusahaan.
Sebuah Kerangka untuk Analisis GIS
Geografi adalah ilmu tentang dunia kita. Ditambah dengan GIS, geografi adalah membantu kita untuk lebih memahami bumi dan menerapkan pengetahuan geografis untuk berbagai kegiatan manusia. Hasilnya adalah munculnya Pendekatan Geografis -cara baru berpikir dan pemecahan masalah yang mengintegrasikan informasi geografis ke dalam bagaimana kita memahami dan mengelola planet kita. Pendekatan ini memungkinkan kita untuk menciptakan pengetahuan geografis dengan mengukur bumi, pengorganisasian data ini, dan menganalisis dan pemodelan berbagai proses dan hubungan mereka. Pendekatan Geografis juga memungkinkan kita untuk menerapkan pengetahuan ini untuk cara kita merancang, merencanakan, dan mengubah dunia kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar