11 Desember 2011

Proses Pembentukan Batuan

Proses Pembentukan Rock
Masing-masing, pembentukan batu di Bumi dapat Anda lihat dalam siklus berikut batu.
penjelasan:
1. Magma sebagai tuan rumah semua batuan yang membentuk litosfer.
2. karena proses pendinginan di internal bumi, di permukaan bumi, hal itu terjadi proses pembekuan magma beku dalam ROC dan luar.
3. Melalui proses penghancuran tanpa mengubah komposisi kimia dari batu asal, batuan sedimen klasik terbentuk.
4. Untuk sedimentasi melalui proses kimia, produk adalah sedimen kimia dan sedimentasi dilakukan oleh organisme, produk merupakan sedimen organik.
5. Perubahan yang disebabkan oleh kenaikan suhu menghasilkan kontak batuan metamorf; oleh tekanan menghasilkan batuan metamorf yang dinamis, dan oleh penambahan zat lain menghasilkan batuan metamorf kontak pneumatholitic.
6. Akhirnya, apa pun batu yang telah di kontak dengan magma akan mengalami perubahan bentuk pertama, jika kondisi memungkinkan, mereka akan masuk lagi ke magma.

mETODE Timah hitam dan Cara Helium

Metode Timah hitam
Uranium dan thorium perubahan menjadi timah melalui proses radioaktif. Perubahan dapat ditentukan, yaitu dari 1.000 kg uranium dan 0,0001 gram timah hitam. Dalam satu tahun, uranium 238 perubahan melalui tingkat untuk menjadi hitam timah 206 dan 232 torium menjadi timah hitam 208.

Metode Helium
Dalam perubahan itu juga membentuk elemen helium. Berdasarkan jumlah elemen helium terbentuk, dapat diketahui periode dari proses radioaktif terjadi. Menurut perhitungan dari A. Holmes pada 1946-1947. Usia shell bumi sejak usia Kambrium adalah setidaknya 3.350 juta tahun. Umumnya dapat diterima usia bumi adalah 4,5 juta tahun, sedangkan usia galaksi lebih dari 10 miliar tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar