11 Desember 2011

Satelit


satelit
Satelit berarti pengikut. Yang dimaksud dengan istilah satelit di sini adalah benda angkasa yang menjadi pengikut planet ini. Dalam bagian ini akan dibahas tentang satelit alami, yaitu satelit yang terbentuk secara alami, bersama-sama dengan proses pembentukan planet. Karena massanya lebih kecil dan terletak di lingkungan gravitasi dari planet tertentu, satelit planet bergulir.

Baru-baru ini, istilah dari satelit ini digunakan juga untuk buatan manusia hal yang mengorbit Bumi kita bergulir. Jenis kedua satelit disebut satelit buatan.

Hampir setiap planet di tata surya kita memiliki satelit, kecuali Merkurius. Venus dan Asteroid. Bumi kita memiliki satu satelit yang disebut bulan. Antara satu planet lain di tata surya kita memiliki jumlah yang berbeda. Bulan satelit memiliki cukup pengaruh untuk kehidupan di Bumi, misalnya memiliki pengaruh besar-kecil air pasang laut.

Dari hasil penelitian, permukaan Bulan tidak permukaan datar seperti yang kita lihat dari Bumi di bulan purnama, tetapi memiliki banyak gunung dan penuh kawah. Kondisi tidak berarti di Bulan adalah gunung berapi ditemukan banyak, tetapi karena banyak meteor tidak memiliki atmosfer seperti Bumi. Salah satu fungsi atmosfer bumi adalah perlindungan Bumi bentuk benda angkasa yang akan jatuh, seperti meteor.
Lintasan pesawat dari Bulan

Lintasan Bulan di pesawat bumi berputar bentuk yang tidak pada bidang yang sama dengan ekliptika. Ekliptik dalam hal ini adalah: jalan Bumi di Matahari bergulir.

Ketika bulan mengorbit bumi, lintasan memiliki bentuk elips. Oleh karena itu, lintasan Bulan kadang-kadang terletak pada titik terjauh bentuk posisi bumi, dan kadang-kadang itu terletak di titik terdekat.

Lintasan bulan bergulir bumi yang terjauh disebut apogea, sedangkan lintasan bulan pada bergulir Bumi yang terdekat disebut perigea

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar